Liverpool

Liverpool Boyong Sadio Mane, Bagaimana Nasib Benteke?

Liverpool – Liverpool telah menuntaskan tranfer Sadio Mane. Striker kebangsaan Senegal itu diboyong dari Southampton dengan biaya 30 juta pounds atau setara Rp 527 miliar.

Mane menyepakati kontrak berdurasi lima tahun. Di Liverpool ia bakal mengenakan kostum bernomor punggung 19. Sebelumnya Mane berencana memilih kostum dengan nomor 29. Tapi keinginannya dibatalkan sebab pemilik nomor 29 sebelumnya yakni Fabio Borini gagal total saat di Liverpool. (Baca juga: Lolos Tes Medis, Sadio Mane Pengin Pakai No.29 di Liverpool)

Agen Bola Euro 2016 Liverpool merupakan klub yang telah memenangkan banyak trofi. Ini jadi sejarah besar dan saya sangat senang bisa menandatangani kontrak dengan salah satu klub raksasa dunia,” kata Mane yang dikutip dari Daily Mail.

Pembelian Mane masuk dalam catatan rekor transfer Liverpool. Ia jadi pemain termahal ketiga setelah Andy Carroll (35 juta pound) dan Christian Benteke (32,5 juta pounds).

Sayangnya dua nama tersebut gagal total saat di Agen Judi Euro 2016 Liverpool. Carroll yang bergabung di musim dingin 2011 hanya bisa mencetak 11 gol dari 58 penampilannya. Sedangkan Benteke, ia yang bergabung di musim panas 2015 cuma mengoleksi 10 gol dari 42 penampilannya di semua ajang resmi.

Carroll sudah dilepas ke West Ham United pada musim panas 2012 lalu. Sedangkan Benteke, nasibnya di Liverpool makin terancam usai. Pemain kebangsaan Belgia itu kabarnya akan dijual karena tidak sesuai dengan kebutuhan manajer Liverpool, Juergen Klopp.