Italia

Joachim Loew Akui Italia Sekarang Lebih Kuat

Bordeaux – Laga panas langsung tersaji di perempat final Piala Eropa 2016 saat Jerman bertemu Italia. Laga ulangan semifinal Piala Eropa 2012 itu pun disebut pelatih Jerman Joachim Loew menjadi duel berat mengingat Italia sekarang lebih kuat dibandingkan empat tahun lalu.

Ketika itu, Italia berhasil menyingkirkan Jerman dengan skor 2-1. Loew mengaku kalau penampilan Italia sekarang sungguh berbeda. Di bawah arahan Promo Bola Euro 2016 Antonio Conte, Gli Azzurri seolah menemukan irama permainan yang lama hilang.

Mengusung formasi 3-5-2, Italia selalu siap ditekan dan siap pula memberikan kejutan dengan serangan balik mematikan. Inilah yang jadi senjata Conte untuk menaklukan semua lawan termasuk di Spanyol yang disingkirkan secara menyakitkan.

“Saya melihat pertandingan ke depan sangat berat. Italia bermain impresif saat melawan Spanyol. Kerja sama mereka sangat bagus dalam soal bertahan dan memiliki banyak kualitas ketika menyerang. Mereka lebih baik dibandingkan 2012 lalu,” ungkap Loew dilansir Goal, Selasa (28/6/2016).

Untuk itu, lanjut Loew, timnya sebisa mungkin menghindari serangan balik Italia dan harus mempunyai rencana yang brilian untuk melakukan serangan. “Sami Khedira adalah pemain pandai dan saya akan meminta masukan darinya jelang pertandingan nanti,” sambung Loew.

Tak berlebihan jika Loew meminta masukan pada Khedira mengingat pemain tersebut adalah penggawa Promo Freebet Euro 2016 Juventus. Taktik yang diterapkan Conte di timnas sekarang pun tak berbeda jauh ketika ia masih membesut Si Nyonya Tua.

Mengenai kondisi pemain, Loew menuturkan saat ini semuanya siap tempur. Adapun kondisi Jerome Boateng yang sempat mengalami masalah pada betisnya ketika Jerman menang atas Slovakia, semuanya sudah bisa teratasi.

“Semua sudah tidak ada masalah. Tim medis bekerja dengan termasuk ketika menangani Boateng. Mereka bekerja sangat fantastis,” puji Loew.